Pemkab Bandung dan Badung Mempererat jalinan Kerja Sama

Pemkab Bandung dan Badung Mempererat jalinan Kerja Sama

Pemkab Bandung dan Badung Mempererat jalinan Kerja Sama Pemerintah Kabupaten Bandung bakal menjajaki kerja sama juga dengan Pemerintah Kabupaten Badung, Propinsi Bali di bagian kepariwisataan. Kurun waktu dekat, kerja sama itu bakal dituangkan dalam nota kesepahaman pada ke-2 pemerintah daerah.

Bupati Bandung Dadang Naser mengungkap, Kabupaten Bandung adalah daerah dengan APBD paling besar di Bali, yaitu 3, 6 triliun. Sesaat, pendapatan asli daerahnya meraih 2, 8 triliun serta 80 % salah satunya didapat dari kepariwisataan.

" Dengan keadaan itu, kami mesti banyak belajar dari Kabupaten Badung untuk menggali potensi wisata di Kabupaten Bandung. Soalnya di Kabupaten Bandung juga banyak daerah wisata yang mungkin, " tutur Dadang waktu bertandang berbarengan jajarannya ke Pemkab Badung, Bali, Kamis (9/10/2014).

Kerja sama itu, kata Dadang, nanti bakal dituangkan dalam nota kesepahaman antar pemerintah ke-2 daerah. Hal semacam itu diinginkan bisa tingkatkan kerja sama antar ke-2 daerah itu, terlebih di bagian kepariwisataan.

Bupati Badung Gede Agung menyongsong baik hal semacam itu. Menurutnya, Pemkab Badung sangatlah terbuka untuk kerja sama di bagian kepariwisataan.

Gede mengungkap, selama ini Pemkab Badung juga telah pasarkan beberapa produk dari Kabupaten Bandung di Bali. Beberapa product itu juga banyak dilirik beberapa wisatawan.

" Disini, banyak product dari Kabupaten Bandung, seperti kerajinan, anyaman, serta makanan yang di jual. Ada pula lukisan serta karya seni yang lain, " katanya.

Terkecuali kerja sama di bagian kepariwisataan, Gede memberikan, Pemkab Badung juga tertarik untuk bekerja bersama dengan Pemkab Bandung di bagian pertanian. Pasalnya, geliat pariwisata di Kabupaten Badung saat ini banyak menggerus areal pertanian.

" Dari Kabupaten Bandung, kami juga mau belajar untuk menjaga tempat pertanian, " tuturnya.

Sumber
Yoshi Tour Bandung
Yoshi Tour Bandung
Untuk Anda yang berminat liburan ke kota Bandung bisa memesan paket wisata Bandung dari Yoshi Tour Bandung.


Posted by Sara Felicia Dennis, Published at 7:48 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment