Bandung Mengundang Tour Operator se-Asia Afrika Dalam AAFT

Bandung Mengundang Tour Operator se-Asia Afrika Dalam AAFT

Bandung Mengundang Tour Operator se-Asia Afrika Dalam AAFT  Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) bekerja bersama dengan Silkair mengadakan aktivitas Asia Africa Tourism Fam Trip (AATF), 10 -13 November 2014 di Kota Bandung. Gagasannya aktivitas itu bakal di hadiri oleh lebih kurang 70 orang perwakilan dari 11 negara Asia-Afrika ditambah Australia serta Belanda.

Kepala BP2KB, Nicolaus Lumanauw menyampaikan, tamu yang ada yakni beberapa tur operatir serta jurnalis/travel writer. Sampai sekarang ini, kata Nicolaus, telah ‎​ada 46 orang yang menyebutkan kesiapannya ada.

" Untuk Jepang masih tetap tentatif. Kami masih tetap kontak dengan KBRI, " kata Nicolaus pada wartawan di Hotel Horison Bandung, Jln. Pelajar Pejuang'45, Kota Bandung, Selasa (28/10/2014).

Nicolaus memberikan, aktivitas yang di gelar adalah awal perjumpaan dari rangkaian peringatan 60 th. Konferensi Asia Afrika (KAA) yang bakal di gelar April 2015 yang akan datang. Pada aktivitas AATF itu, berniat didatangkan tur operator serta jurnalis dari beragam negara supaya mereka bisa turut memperkenalkan serta pasarkan potensi wisata di Kota Bandung.

" Mengapa kita datangkan jurnalis juga, tak lain agar nanti dapat tuka info serta berita masalah pariwisata. Mereka dapat juga mempromosikan potensi wisata di Kota Bandung pada orang-orang dunia, terutama negara-negara di Asia serta Afrika, " tuturnya.

Dalam aktivitas itu, lebih Nicolaus, terkecuali travel exchange serta Fam Trip dalam rencana memperkenalkan Kota Bandung, maksud yang lain yakni menyongsong peringatan 60 th. KAA.

" Harapannya mereka dapat turut pasarkan moment-event yang bakal ‎​ada di Bandung pada th. 2015 yang akan datang. Maksud periode panjangnya, kami mau buat jadi Bandung juga sebagai destinasi wisata nomer satu di Indonesia menaklukkan Bali, " tuturnya.

Selanjutnya Nicolaus menyebutkan, pada aktivitas itu, terkecuali bakal lakukan city tur, juga direncanakan bakal mengadakan usaha meeting (table top) dengan beberapa stakeholder pariwisata Kota Bandung.

" Pada usaha meeting dengan beberapa pebisnis pariwisata Kota Bandung, diinginkan bakal berlangsung kontak usaha hingga bisa terjalin network usaha baru di bagian pariwisata. Nanti bakal terbentuk jembatan untuk beberapa wisawatan yang datang dari negara-negara itu datang ke Kota Bandung, " katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Herlan JS menyongsong baik aktivitas itu. Bidang pariwisata, kata Herlan, jadi penyuplai PAD terbesar.

" Bidang pariwisata menyumbang 36 % untuk PAD secara detail. Karenanya bidang ini mesti selalu ditingkatkan, " kata Herlan.

Aktivitas AAFT, katanya, jadi salah satu usaha tingkatkan angka kunjungan wisawatan asing ke Kota Bandung. Herlan mengharapkan aktivitas itu juga jadi cikal akan Kota Bandung untuk sekurang-kurangnya dapat menyaingi Kota Paris.

" Paris itu penduduknya 4 juta, namun turis yang datang seputar 34 juta orang. Kota Bandung masih tetap di angka 6 juta. Diinginkan melalui aktivitas ini, Bandung juga sebagai Parisj van Java mulai dilirik oleh wisatawan dari beragam negara. Terlebih Bandung di kenal juga sebagai destinasi kuliner pertama di Indonesia, " ungkap Herlan.

Ditempat yang sama, Station Manager Silkair Bandung Zechariah Chai, menyampaikan, untuk tingkatkan jumlah kunjungan ke Kota Bandung, Silkair merencanakan untuk menaikkan jumlah penerbangan ke Kota Bandung jadi 3 kali dalam sehari. Untuk sekarang ini penerbangan cuma satu kali satu hari.

Chai menuturkan, Silkair diinginkan jadi pintu masuk pariwisata internasional ke Kota Bandung yang bakal difokuskan lewat Singapura. Tetapi tak tutup kemungkinan ke depan Silkair juga buka pintu masuk ke Kota Bandung lewat Kamboja.

Dalam hubungan kerja dengan Pemkot Bandung pada aktivitas AAFT, beberapa jurnalis serta tur operator yang diundang bakal masuk lewat Singapura serta lalu diantar dengan memakai pesawat terbang Silkair segera.

Sumber

Yoshi Tour Bandung
Untuk Anda yang memiliki minat liburan ke Bandung bisa memesan Paket wisata Bandung hanya dari Yoshi Tour Bandung.


Posted by Sara Felicia Dennis, Published at 7:15 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment